Selamat datang di blog saya

Postingan Populer

Arsip Blog

Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari tentang blog ini

Recent

Halaman

Sedikit tentang saya


Kesuksesan Terbesar dalam hidupku 
Saya ingin memperkenalkan diri saya,Nama saya MUHAMMAD IAN 
FIRDAUS dari kelas XI TKJ. Dan Umurku sekarang 16 tahun ,Bersekolah di SMK 
DARMA SISWA 1 di sidoarjo. Saya lahir di Surabaya 17 April 2002. saya TK di TK 
AL – ISLAH dan saya SD di SD AL- ISLAH juga SMP di SMP AL – ISLAH. Saya 
tinggal di Jl Amir  Mahmud no 4B, Gunung Anyar Kidul,Surabaya. 
Saya tidak terlalu pintar juga tidak terlalu rajin juga . Saya memliliki Hobi 
berupa mengedit foto atupun juga mengedit video,entah kenapa saya suka 
dengan itu.Dan saya juga hobi untuk memasak, Dengan memiliki hobi 
memasak saya bisa juga membantu ibu saya. 
Pertama kali aku merasakan kesuksesan terbesar dalam hidupku adalah 
ketika aku sudah bisa mulai mandiri dengan diriku tanpa menyusahkan orang 
tua ku. Pada saat itu aku yang belum mengerti atau paham apa apa selalu 
menyusahkan kedua orang tua ku, dan aku selalu ingin berubah menjadi 
pribadi yang lebih baik atau mandiri. 
Saat kelas 1 SD saya memang pandai belajar dan sangat rajin sekali 
hingga saya pernah meraih Ranking 6 di kelas. Itu sudah membuat saya cukup 
bangga bisa membanggakan orang tua. Dan Saat kelas 5 saya pernah ikut suatu 
bimbingan belajar yang berupa Belajar Bahasa inggris atau orang orang 
menyebutnya “Les Bahasa Inggris” dan saya juga mendapat piala ‘Best Student’ 
di bimbingan belajar tersebut. Saya ikut les bahasa inggris hingga kelas 6 SD 
lalu saya keluar dan saya sangat berterima kasih atas jasa memberi pelajaran 
tentang Bahasa Inggris yang cukup luas. 
Dan saat kelas 1 SMP saya agak tertarik dengan dunia editing,saya 
mengedit di hp pun saya sudah cukup bangga. Dan saat kelas 1 SMP itu saya 
belum mengeti apa apa atau tidak terlalu luas pengetahuannya .apa yang di 
maksud Hotspot pun saya belum mengerti. 
Di kelas 3 SMP saya menghadapi Ujian Nasional, menjelang itu saya 
belajar dengan sangat sungguh – sungguh . Setelah ujian nasional nilai pun 
kelauar dan nilai saya juga tidak terlalu buruk. Saat itu saya ingin masuk Ke 
SMK Negeri di surabaya. Saya coba mendaftar online di website, Saat itu saya 
sangat bingung ingin memilih jurusan apa yang ingin saya masuki. 
Saya coba daftar di SMK Negeri 3 Surabaya dan juga SMK Negeri 5 
Surabaya. Di SMK Negeri 3 Saya mendaftar di jurusan ‘Teknik Gambar 
Bangunan’ dan saya tidak memiliki keahlian apapun di bidang apa. Di SMK 
Negeri 5 Surabaya saya mendaftar di jurusan ‘Teknik Listrik’ saya menunggu 
Pagi Hingga Malam Beberapa Hari. Saya sangat yakin ingin masuk negeri untuk 
mebanggakan kedua orang tua saya. Dan saat melihat saya ternyata Gagal. 
Saya sangat merasa sangat sedih dan sangat menyesal, karena saya terlalu 
tergesa gesa untuk mendaftar. Di SMK Negeri 3 ada jurusan yang dapat saya 
masuki sesuai Nilai Ujian saya tetapi saya terlalu tergesa – gesa dan akhirnya 
sudahlah. 
Saya Berunding dengan Orang tua saya, saya bingung untuk sekolah di 
mana. Saya memiliki brosur ke SMK DARMA SISWA dan saya pun datang ke 
sana untuk mendaftar sekolah di jurusan Teknik Komputer Jaringan. Dan 
jurusan itu tidak terlalu jauh dari keahlian atau hobi saya yang saya tekuni.
 Aku mulai ingin belajar menjadi mandiri, dan berencana untuk berjualan 
sesuatu agar bisa atau tidak terlalu membebankan semua kepada orang tua ku. 
Sebelum itu saya sudah belajar untuk mengedit – edit foto,saya mulai belajar 
di warnet dengan berbekal flashdisk yang sudah aku isi softwarenya dan 
tinggal menginstal nya di komputer warnet tersebut juga beberapa tutorial 
yang aku pelajari dari situs You tube. Hingga hampir setiap hari saya pergi ke 
warnet hanya sekedar melihat tutorial dan kadang mempraktekan nya .
Ketika SMP kelas 2  Sebelumnya saya di belikan kedua orang tua saya 
Laptop, karena memang banyak tugas yang menggunakan laptop. Saya 
bersyukur akhirnya saya punya laptop dadn bisa belajar lebih tentang dunia 
editing. Saya juga sering di mintai untuk mengeditkan video oleh teman 
sekolah saya, karena memang pada ssat itu ada tugas untuk mengedit video. 
Saya di bayar dengan sukarela oleh mereka dan lumayan buat uang jajan 
tambahan.
Ketika saya memiliki pemikiran untuk berjualan di sekolahan. Saya 
berusaha untuk tidak menyusahkan, lalu saya berunding dengan ibu saya dan 
berencana untuk berjualan gorengan di sekolah. Saya pun memulai berjualan 
gorengan dari modal uang saku saya, saat pagi sebelum berangkat sekolah 
saya menggoreng atau menyiapkan gorengannya untuk di bawa berangkat 
sekolah. Saya hanya menjualnya di dalam kelas saja, karena teman teman saya 
membeli dan langsung habis. Hari demi hari saya lewati berjualan gorengan di 
kelas yang kadang sepi pembeli atau tidak sampai habis. Ketika tidak habis saya 
kadang memakannya sendiri dan kadang saya bawa pulang. 
Saya sudah merasa mandiri ketika berjualan gorengan di sekolah 
tersebut. Orang tua tidak terlalu terbebani,uangnya juga saya gunakan sebagai 
uang jajan tambahan.  Tapi tidak berjalan lama berjualan gorengan tersebut 
dan hanay berjalan sekitar 3 minggu an lalu saya berhenti jualan. 
Lalu saya memperdalam ilmu editing saya, saya belajar lagi di situs 
youtube. Saya kadang mengedit video video saya sendiri untuk di publish di 
sosial media. Ketika bermain atau jalan jalan bersama teman teman pun saya 
di minta tolongi untuk memfoto, membuat dokumentasi video dan juga 
mengedit video. Tetapi saya tidak di bayar karena itu juga karena sesuai 
keinginan saya sendiri. Tidak hanya di dunia video saja saya juga mendalami 
untuk mengedit foto juga membuat buat logo. Saya menggunakan software 
photoshop. Dan kebetulan juga materi di SMK ada pelajaran untuk desain 
grafis. Di materi tersebut menggunakan software Corel Draw yang saya belum 
pelajari sama sekali sejak dulu.
Saya akhirnya juga bisa belajar sedikit sedikit tentang corel draw.  Dan di 
SMK jurusan Teknik Komputer jaringan atau TKJ saya juga harus memulai dari 
awal karena pengetahuan saya belum luas tentang komputer jaringan. Dan 
saya juga mulai belajar sedikit sedikit. Dan kadang membuka youtube untuk 
belajar tentang komputer dan jaringan. Di dunia edit foto saya belajar juga 
membuat vector atau membuat foto di jadikan kartun mulai dari gagal hingga 
lumayan bagus. Di Situ saya sudah mulai membuka bisnis kembali, saya 
menyediakan jasa pembuatan foto vector dan saya promosikan lewat sosial 
media. Dengan per foto saya bisa juga mendapat uang yang lumayan untuk 
uang jajan tambahan . 
Dan saya juga selama kelas 3 SMP hingga sekarang setiap sabtu dan 
minggu atau kadang tidak ada, saya ikut dengan saudara saya di sebuah 
catering restoran. Di sana saya bekerja sebagai seperti pelayan dan menerima 
bayaran sebesar 40 Ribu/Acara . Dari Jasa Membuat Vector dan Juga Ikut 
Dengan Saudara Saya tersebut saya merasa bisa sukses dalam hidupku jika 
saya terus berkembang dan tidak berhenti di situ.

0 Komentar untuk "Sedikit tentang saya"

Back To Top