Selamat datang di blog saya

Postingan Populer

Arsip Blog

Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari tentang blog ini

Recent

Halaman

Tutorial Cara membersihkan cache/sampah pada laptop






Perkenalkan saya Muhammad Ian Fidaus dari SMK DARMA SISWA 1 SIDOARJO.

Di sini saya akan memberikan tutorial cara membersihkan cache atau sampah pada laptop
Meskipun caranya sepele tapi tidak banyak yang mengerti

1.Dengan Membuka My Computer

Pertama kalian harus membuka My Computer
dan pilih mana yang mau kalian hapus cache nya



Lalu klik kanan dan pilih properties seperti gambar di bawah ini


Pilih disk clean up untuk membersihkan sampah


Lalu pilih sampah yang ingin kalian hapus,di sini saya hanya mempunyai sampah di recycle bin jadi saya mencentangnya



lalu klik OK dan Delete Files


dan tunggu hingga prosessnya selesai


2. Dengan menggunakan Windows + R

Pertama kalian harus membuka Program RUN dengan cara menekan tombol pada keyboard (Logo Windows + R) Secara Bersamaan nanti akan muncul seperti ini

Lalu Ketik (%temp%) tanpa tanda kurung tampilan akan seperti gambar di bawah ini



Lalu akan muncul sampah sampah nya yang begitu banyak



Lalu tekan (ctrl + A) Untuk mengblok semuanya


Lalu tekan tombol delete untuk menghapus semua sampahnya

namun saat menghapus anda mengalami masalah seperti ini kalian klik 'Skip' saja


dan semua cache sampahnya sudah terhapus


Sekian tutorial dan tips dari saya 
Tips: Jika tidak ingin 'System(C)' tidak terlalu penuh kalian jangan simpan file besar di deretan dekstop,dokumen,downloads,music,pictures,video. karena itu ikut ke dalam 'System(C)'
kalian pindahkan saja ke 'Data(D)'

Terima kasih
Muhammad Ian Firdaus (SMK DARMA SISWA 1)
ianfirdauss.blogspot.com
0 Komentar untuk "Tutorial Cara membersihkan cache/sampah pada laptop"

Back To Top